PT PG Rajawali I Unit Kerja PG Krebet Baru dan PG Rejo Agung Baru Memulai Masa Giling Tahun 2020

SURABAYA – PT PG Rajawali I unit PG Krebet Baru (Malang) dan PG Rejo Agung Baru (Madiun) memulai musim giling tahun 2020. Pelaksanaan acara buka giling pada tahun ini dilakukan secara terbatas di masing – masing unit Pabrik Gula (PG).
Kedua unit kerja PT PG Rajawali I memulai masa giling pada hari terpisah. PG Krebet Baru II dan PG Rejo Agung Baru memulai giling terlebih dahulu pada Kamis, 4 Juni 2020. Sedangkan PG Krebet Baru II menyusul memulai buka giling pada Selasa, 9 Juni 2020.
Secara simbolis, Kamis (04/06/2020) tepat pukul 11.12 WIB Direktur Produksi PT PG Rajawali I Ardian Wijanarko membuka giling PG Krebet Baru II bersama dengan Komisaris PT PG Rajawali I Untung Murdiyatmo, General Manager PG Krebet Baru dan para Kepala Bagian PG Krebet Baru beserta Ketua dan anggota Pusat Koperasi Primer Tebu Rakyat (PKPTR) Kabupaten Malang. Sementara itu, di lokasi terpisah, pada pukul 13.30 WIB, pembukaan giling PG Rejo Agung Baru dilakukan oleh Direktur Utama PT PG Rajawali I Rachmad Sartono, bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun sekaligus Ketua Koperasi Petani Tebu Rakyat (KPTR) Madiun Suwandi serta General Manager PG Rejo Agung Baru dan para Kepala Bagian PG Rejo Agung Baru.

Direktur Utama PT PG Rajawali I, Rachmad Sartono membuka giling PG Rejo Agung Baru (Madiun)

Pelaksanaan giling tahun 2020 telah dipersiapkan secara matang dengan memperhatikan protokol kesehatan menyambut era new normal. Dalam sambutannya, Direktur Utama PT PG Rajawali I Rachmad Sartono mengungkapkan harapan terhadap pembukaan giling yang dilaksanakan pada hari Kamis Legi.
“Semoga hasilnya legi, rendemennya legi, dan harganya legi”, ujarnya.
Ungkapan kata legi sendiri dalam Bahasa Jawa berarti manis. Diharapkan musim giling tahun ini menghasilkan hasil yang manis bagi perusahaan berupa produksi gula yang melimpah, rendemen yang tinggi dan harga gula yang menguntungkan.

Sementara itu, PG Krebet Baru I baru memulai masa giling pada hari Selasa Legi, 9 Juni 2020. Acara buka giling dihadiri Komisaris PT PG Rajawali I Untung Murdiyatmo, General Manager PG Krebet Baru beserta hadirin tamu undangan yang secara simbolis membuka dimulainya musim giling tahun 2020 bagi PG Krebet Baru I.

Pada musim giling tahun ini, secara keseluruhan, target tebu digiling PT PG Rajawali I sebesar 2,29 juta ton dengan target produksi gula sebesar 204.635 ton. Produk gula milik PT PG Rajawali I bermerek Raja Gula yang menjadi produk utama milik perusahaan dan telah dipasarkan hampir di seluruh Indonesia. Produk Raja Gula dikemas dalam kemasan 50kg dan 1kg. (Humas PT PG Rajawali I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *