Uncategorized

PERAYAAN HUT KE- 65 PT PG RAJAWALI I

SURABAYA – Tiada daya upaya selain karena pertolongan dan kehendak Sang Pencipta. Menginjak usia ke-65 tahun, PT PG Rajawali I melaksanakan tasyakuran Peringatan Hari Ulang Tahun dan Tasyakuran Tutup Giling Tahun 2019. Rangkaian acara tasyakuran dimulai dari Santunan Anak Yatim dan Dhuafa pada Jumat kemarin (1/11). Dilanjutkan acara puncak yang diisi Fun Bike dan Fun Walk serta panggung hiburan di halaman Kantor Direksi PT PG Rajawali I (3/11).

Manajemen memberikan santunan kepada anak yatim/yatim piatu dan dhuafa di lingkungan perusahaan sebagai salah satu wujud CSR dan ekspresi rasa syukur atas segala kebaikan dan karunia Tuhan. Santunan antara lain diberikan kepada: a) Panti Asuhan Cahaya Insani Gubeng Kertajaya untuk 33 anak; b) Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Genteng Surabaya untuk 50 anak; dan c) Dhuafa di lingkungan Peneleh sebanyak 27 orang. Semoga santunan tersebut bermanfaat, dapat memberikan kebaikan serta rasa kasih sayang bagi kita semua.

Mewakili Direksi, Sekretaris Perusahaan (Hadiri) dan Ketua Panitia Peringatan HUT PT PG Rajawali I (Dony Ferdianto) tidak lupa memohonkan doa agar usaha PT PG Rajawali I berjalan lancar. Saat ini perusahaan memiliki dua unit pabrik gula, yaitu PG Rejo Agung Baru dan PG Krebet Baru. Harapannya, usaha tersebut terjaga keberlanjutannya dan bertambah jenis usaha maupun produk-produknya sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

Puncak acara peringatan HUT PT PG Rajawali I ke-65 dilaksanakan di halaman Kantor Direksi, Jl. Undaan Kulon No. 57-59 Kota Surabaya. Dihadiri Direksi PT RNI (Persero), Dewan Komisaris PT PG Rajawali I, Direksi PT PG Rajawali I, Direktur PT PG Candi Baru, Direktur PT Rajawali Tanjungsari Enjinering, Kepala Cabang Nusindo Surabaya, Para GM unit PG, perwakilan Serikat Pekerja unit PG dan seluruh karyawan/karyawati Kantor Direksi PT PG Rajawali I. Acara juga didukung oleh Bank Mandiri, Rodalink Surabaya, Pojok Kopi Madiun, dan Kedai Tebu Malang.

Fun Bike dan Fun Walk start pukul 06.30 WIB. Direktur Utama PT PG Rajawali I Rachmad Sartono mengangkat bendera pemberangkatan simbolis peserta Fun Bike dan Fun Walk. Baik peserta dari PT PG Rajawali I maupun undangan dari RNI Group nampak bersemangat dan memancarkan energi positif. Karyawan khususnya, sangat antusias karena sudah sekitar satu dekade PT PG Rajawali I tidak mengadakan event seperti ini. Hal tersebut nampak dari kostum dan perlengkapan yang sudah disiapkan oleh masing-masing personil, baik unit PG maupun Kantor Direksi. Seperti biasanya, para milenial Kantor Direksi didapuk sebagai panitia acara sebagai wadah pengembangan diri.

Selain memperingati kelahiran perusahaan, acara ini juga ditujukan sebagai rasa syukur karena telah diselesaikannya masa giling 2019. Di bawah manajemen PT PG Rajawali I, unit PG Rejo Agung Baru maupun PG Krebet Baru telah menyelesaikan gilingnya dengan baik. PT PG Rajawali I dengan dua unit PG nya di tahun 2019 berhasil menggiling tebu sebanyak 2.269.749,4. Terdiri dari 1.635.254,2 Ton digiling oleh PG Krebet Baru dan 634.486,2 Ton digiling oleh PG Rejo Agung Baru. Produksi gula PT PG Rajawali I sebanyak 193.386,8 ton.  Terdiri dari 146.106,2 Ton gula produksi PG Krebet Baru dan 47.280,6 Ton gula produksi PG Rejo Agung Baru. Rerata rendemen PT PG Rajawali I tahun 2019 secara corporate sebesar 8,52%.

Sebagai apresiasi, Direktur Utama PT PG Rajawali I melaksanakan prosesi potong tumpeng untuk diserahkan kepada General Manager PG Krebet Baru dan General Manager PG Rejo Agung Baru. Apresiasi berikutnya dihaturkan kepada Bapak Purwadi, Komisaris PT PG Rajawali I yang mendapat penugasan dari pemegang saham untuk menjadi Komisaris di BUMN lainnya. Bapak Purwadi harus menyelesaikan tugasnya di PT PG Rajawali I karena mengemban amanah sebagai Komisaris di Jasa Tirta I. Pada kesempatan tersebut, hadir pula Ibu Purwadi turut mengikuti sepeda santai. Meskipun baru pertama kali bergabung bersama insan PT PG Rajawali I, beliau sangat humble. Cantik sekali.

Pada sambutannya Direktur Utama PT PG Rajawali I menyampaian apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan dan stakeholder. “Tahun ini bottom line kita tumbuh lebih baik dari tahun sebelumnya. Insya Allah tercapai di atas Prognosa dan di atas tahun 2018”, kata Rachmad Sartono. Beliau juga membacakan pesan dan selamat ulang tahun dari Direktur Utama PT RNI (Persero) yang berhalangan datang. ”Titip salam untuk teman-teman Rajawali I untuk tetap semangat dan selalu menjaga perusahaan yang tidak membuat kaya tapi menghidupi”, ucap Rachmad Sartono membacakan pesan dari Didik Prasetyo.

Komisaris Utama PT PG Rajawali I, J. Nanang Marjianto juga menyampaikan selamat ulang tahun ke-65 serta mengapresiasi prestasi PT PG Rajawali I pada periode giling 2019 ini. Beliau juga mengapresiasi acara Fun Bike dan Fun Walk di PT PG Rajawali I sebagai pengalaman baru yang menyenangkan. Harapannya dapat kembali dilaksanakan dengan lebih meriah, dengan rute gowes yang lebih menantang. “Jika perlu nanti ada doorprise dari kocek Komisaris”, canda J. Nanang Marjianto.

Cuplikan tayangan keseruan acara tersebut dapat juga dilihat melalui akun instagram @pt_rajawali1 dan fans page facebook PT PG Rajawali I Surabaya serta akun facebook Kantor Direksi. Semoga perayaan dan tasyakuran ini dapat menjadi pijakan untuk semakin maju dan tumbuh. Bersama seluruh stakeholder agroindustri tebu, PT PG Rajawali I siap bertransformasi menjadi lebih baik. Satu jiwa raih juara. Dirgahayu PT PG Rajawali I! (rsd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *