Uncategorized

TASYAKURAN HUT RNI KE-54

Transformasi untuk RNI Baru! Itulah tagline yang menjadi semangat dan arah perkembangan PT RNI (Persero) termasuk anak perusahaannya, PT PG Rajawali I dalam tasyakuran sederhana memperingati HUT PT RNI ke-54 pada 12 Oktober 2018. Bertempat di Kantor Direksi PT PG Rajawali I, Jalan Undaan Kulon No. 57-59 Kota Surabaya, Warsito selaku Direktur Utama PT PG Rajawali I membacakan pidato Direktur Utama PT RNI (Persero) di depan seluruh karyawan.

Dalam sambutan Direktur Utama PT RNI (Persero) yang dibacakan Warsito tersebut, disampaikan bahwa industri gula di tahun 2018 ini menghadapi tantangan yang sangat berat. Dari sisi kinerja operasional menunjukan prestasi yang membanggakan. PT PG Rajawali I masih menjadi PG BUMN dengan kinerja terbaik, meskipun tantangan dari sisi tata niaga gula sangat besar. Harga pasar gula yang kurang menggemberikan saat ini menyebabkan kinerja keuangan PG terdampak sangat signifikan.

Menurut arahan Didik Prasetyo (Dirut PT RNI), jawaban dari tantangan ini satu-satunya adalah inovasi dan peningkatan produktifitas untuk menekan HPP agar bisa lebih bersaing di masa depan. Pengembangan industri hilir yang mengolah semua produk samping selain gula dan tetes sudah semakin mendesak. Demikian pula pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas semakin terbuka. Perlu secepatnya melakukan otomatisasi dan digitalisasi menuju prinsip sharing economy.

Tasyakuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan kebermakmuran. Potongan tumpeng diserahkan oleh Warsito kepada karyawan yang paling senior di Kantor Direksi PT PG Rajawali I, Ambono Wahyudianto. Semoga peringatan ulang tahun PT RNI (Persero) ini dapat memperkuat rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempererat rasa kekeluargaan dan memberikan kekuatan untuk semakin nyata berbuat yang terbaik. Satu jiwa raih juara! (rsd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *