Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi Melakukan Kunjungan Kerja ke PT PG Rajawali I Unit PG Krebet Baru

MALANG – Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi melakukan kunjungan kerja ke PT PG Rajawali I Unit PG Krebet Baru pada 27 Mei 2022 untuk meninjau proses giling yang tengah berlangsung di PT PG Rajawali I Unit PG Krebet Baru. Turut hadir dan mendampingi Kepala Bapanas yaitu Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Ir. Heru suseno, MT beserta jajarannya, Direktur Utama PT PG Rajawali I Daniyanto, Direktur Operasional PT PG Rajawali I Nanik Soelistyowati, Direktur Keuangan dan Pendukung Bisnis PT PG Rajawali I Subhan Kurniawan serta jajaran Manajemen PT PG Rajawali I.

Agenda kunjungan tersebut diawali dengan peninjauan secara langsung operasional pabrik oleh Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi beserta rombongan yang dimulai dari peninjauan emplasemen tebu dilanjutkan pengecekan brix tebu di Pos Gawang lalu melihat pos timbangan hingga proses produksi gula di dalam Pabrik. Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi juga menandatangani karung gula produksi perdana PG Krebet Baru I Musim Giling 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengharapkan PG Krebet Baru sebagai Unit Pabrik Gula terbesar yang dimiliki PT RNI (Persero) sebagai Holding BUMN Pangan ID FOOD dengan kapasitas giling tebu yang besar dapat memberikan kontribusi baik bagi masyarakat maupun petani serta mampu menjaga harga gula di tingkat petani maupun di tingkat konsumen.

PG Krebet Baru yang merupakan salah satu Unit Pabrik Gula dari PT PG Rajawali I diharapkan pula dapat memberdayakan dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *