Penyaluran Pendanaan Budidaya Tanaman Tebu Masa Tanam 2021/2022 Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pertamina (Persero) kepada Petani Binaan PT PG Rajawali I Unit PG Rejo Agung Baru dan Unit PG Krebet Baru

SURABAYA – PT PG Rajawali I bersinergi dengan PT Pertamina (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk membantu para petani binaan PG Rejo Agung Baru dan PG Krebet Baru meningkatkan produktivitas tanaman tebu dan pendapatan para petani. Sinergi tersebut diwujudkan dalam penyaluran dana Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) kepada petani binaan PG Rejo Agung Baru dan PG Krebet Baru untuk pembiayaan budidaya tanaman tebu Masa Tanam 2021/2022.

PG Rejo Agung Baru menyalurkan dana PUMK tersebut kepada 152 mitra petani dengan total luas areal 1200 Ha dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp 30 Miliar. Penyerahan dilakukan secara simbolis pada Kamis, 06 Januari 2022 oleh Direktur PT PG Rajawali I Rachmad Sartono didampingi SEVP Operasional PT PG Rajawali I Daniyanto, General Manager PG Rejo Agung Baru Wisnu Subroto kepada para mitra petani.

Sementara itu, PG Krebet Baru menyalurkan PUMK kepada 183 mitra petani binaan dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp 60,7 Miliar dan luas areal 4.124 Ha. Secara simbolis, penyerahan dana ini dilakukan secara langsung oleh Direktur PT PG Rajawali I Rachmad Sartono didampingi SEVP Operasional PT PG Rajawali I Daniyanto, SEVP Keuangan dan SDM Subhan Kurniawan, General Manager PG Krebet Baru Mohammad Anis kepada mitra petani yang hadir pada hari Jum’at, 07 Januari 2022 bertempat di Kantor PG Krebet Baru.

Direktur PT PG Rajawali I Rachmad Sartono mengatakan Program TJSL diharapkan dapat menjadi stimulus bagi usaha mikro kecil agar bisa mengembangkan usahanya dan menjaga kemitraan antara PG dan petani sehingga memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak.

Petani Sejahtera, Pabrik Gula Tambah Jaya! Satu Jiwa Raih Juara! PT PG Rajawali I Bangkit dan Tumbuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *