PT PG Rajawali I Tandatangani MoU Tentang Kemitraan Program Makmur dengan PT Petrokimia Gresik

GRESIK – Dalam rangka mendukung program Pemerintah menjaga ketahanan pangan Nasional, PT PG Rajawali I (RNI Group) menandatangani MoU Kerjasama Program Makmur dengan PT Petrokimia Gresik. Sinergi kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak yang dilakukan oleh SEVP Operasional PT PG Rajawali I Daniyanto, SVP Transformasi Bisnis PT Petrokimia Gresik Rohmad dan disaksikan oleh Direktur Operasi dan Produksi PT Petrokimia Gresik Digna Jatiningsih, di Gresik, Kamis, 30 Desember 2021.

Program Makmur sendiri berupa pendampingan insentif kepada petani dan budidaya tanaman serta memberikan pasokan sarana produksi dan pemasaran hasil pertanian melalui skema kemitraan, dalam hal ini pelaksanaan Kemitraan Program Makmur terkait kebutuhan penyediaan pupuk non subsidi.

Dalam sambutannya, Direktur Operasi dan Produksi PT Petrokimia Gresik Digna Jatiningsih menyampaikan bahwa Program Makmur diharapkan mengedukasi para petani untuk menggunakan pupuk secara efisien seperti percontohan dari PT Petrokimia Gresik, sehingga meningkatkan produktivitasnya.

Selanjutnya SEVP Operasional PT PG Rajawali I Daniyanto mengatakan bahwa rencana Program Makmur ini sudah lama dicetuskan dan mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Petrokimia Gresik untuk komitmennya mensuplai pupuk kepada petani binaan Pabrik Gula secara tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *