PT PG Rajawali I dan PT PG Candi Baru Jalin Kerjasama Penyediaan Benih Tebu dan Tebu Giling dengan Perum Perhutani

MADIUN – PT PG Rajawali I dan PT PG Candi Baru menjalin kerjasama penyediaan benih tebu dan tebu giling dengan Perum Perhutani pada Jum’at, 29 Oktober 2021. Kerjasama ini diwujudkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Direktur PT PG Rajawali I Rachmad Sartono, Direktur PT PG Candi Baru Adang Sukendar Djuanda bersama dengan Direktur Operasional Perum Perhutani Natalas Anis Harjanto di Ruang Rapat PG Rejo Agung Baru Madiun.

Acara penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh Direktur Komersial PT RNI (Persero) Frans Marganda Tambunan, VP Agro dan Tanaman Pangan Nanik Sulistyowati, Tim Agro PT RNI (Persero) melalui video conference.

Sinergi ini merupakan lanjutan Nota Kesepahaman antara PT RNI (Persero) dengan Perum Perhutani dalam pengelolaan hutan dan perluasan lahan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi. Adapun harapan dari adanya sinergi ini adalah dapat membantu ketahanan pangan, khususnya swasembada gula karena hingga saat ini kebutuhan gula Indonesia belum dapat dipenuhi seluruhnya oleh lokal sehingga masih dilakukan impor.

Diharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak dalam merealisasikan kerjasama ini berjalan lancar dan sukses. (Public Relations – PT PG Rajawali I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *