PG Krebet Baru (Unit PG KB I) Memulai Musim Giling Tahun 2021

MALANG – PT PG Rajawali I unit PG Krebet Baru (Malang) memulai musim giling tahun 2021 pada hari Rabu, 26 Mei 2021. Secara simbolis, tepat pukul 18.50 WIB Direktur PT PG Rajawali I Rachmad Sartono membuka giling PG Krebet Baru bersama VP Production and Process PT RNI (Persero) Nanik Soelistyowati, SEVP Operasional PT PG Rajawali I Adang Sukendar Djuanda didampingi General Manager PG Krebet Baru Tono Suharyanto, para Kepala Bagian PG Krebet Baru beserta perwakilan petani mitra PG.

Persiapan telah dilakukan secara matang baik dari segi on farm maupun off farm. Pada tahun ini berdasarkan RKAP yang telah ditetapkan, target tebu digiling Unit KB I adalah sebesar 870 ribu ton, dengan target rendemen 8,70 persen.

Direktur PT PG Rajawali I, Rachmad Sartono dalam sambutannya saat acara seremonial buka giling Unit KB I (26/05) mengatakan semoga kinerja tahun ini semakin baik dari tahun sebelumnya. Seperti diketahui pada tahun 2020, kinerja Pabrik sempat mengalami kontraksi akibat pandemi Covid-19.

Secara perseroan, PT PG Rajawali I sebagai anak perusahaan BUMN PT RNI (Persero) yang merupakan Ketua BUMN Klaster Pangan turut mendukung upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat dengan menyediakan gula yang berkualitas baik dengan harga terjangkau.

Secara konsolidasi dalam RKAP 2021, target angka produksi gula PT PG Rajawali I keseluruhan pada tahun 2021 adalah 193 ribu Ton. Target ini meningkat dari tahun 2020 yang realisasi produksi gulanya mencapai 166 ribu ton.

Gula produksi PT PG Rajawali I dengan merek Raja Gula baik kemasan 50 kilogram maupun 1 kilogram telah di dipasarkan hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

Diharapkan semoga musim giling tahun 2021 PT PG Rajawali I mampu bangkit dari kondisi yang berat di tahun 2020 dan dapat meraih kinerja yang lebih baik di tahun ini. (Public Relations – PT PG Rajawali I)

Leave a Reply