PG Rejo Agung Baru Menyelenggarakan Pagelaran Wayang Virtual Dalam Rangka Selamatan Giling Tahun 2021

MADIUN – Dalam rangka selamatan giling tahun 2021, PG Rejo Agung Baru menyelenggarakan pagelaran wayang kulit secara virtual pada Selasa, 18 Mei 2021. Mengusung tema “Bersama Kita Bisa”, pagelaran wayang kulit kali ini menampilkan Dalang Ki Cahyo Kuntadi dengan lakon “Jumenengan Ratu Samrat”. Lakon ini memiliki arti cerita yang dalam tentang teamwork yang solid untuk meraih kesuksesan.

Acara selametan giling sudah menjadi tradisi yang berlangsung sejak dahulu sebelum melaksanakan giling. Rangkaian acara selamatan giling salah satunya adalah hiburan rakyat dengan menggelar wayang kulit. Pada tahun ini pagelaran wayang kulit dilaksanakan secara virtual karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Penyelenggaraan pagelaran wayang kulit ini pun diharapkan dapat melestarikan kebudayaan warisan leluhur yang memiliki nilai adiluhung.

Pagelaran tersebut disaksikan bersama di Ruang Rapat PG Rejo Agung Baru. Hadir dalam kegiatan nonton bersama tersebut Komisaris PT RNI (Persero) Arie Sudjito, Komisaris PT PG Rajawali I Untung Murdiyatmo, Direktur PT PG Rajawali I Rachmad Sartono serta jajaran pejabat struktural di lingkungan PT PG Rajawali I.

General Manager PG Rejo Agung Baru dalam sambutannya mengatakan acara tersebut merupakan tanda akan dimulainya musim giling tahun 2021 pada Kamis Legi, 20 Mei 2021. Turut memberikan sambutan Direktur PT PG Rajawali I Rachmad Sartono, yang meminta doa restu pada seluruh masyarakat baik di lingkungan kerja PT PG Rajawali I maupun masyarakat pada umumnya agar giling 2021 bisa lebih baik dan lebih sukses. Sukses yang diraih bermakna kesejahteraan bagi perusahaan, bagi karyawan, dan tentunya bagi petani tebu dan masyarakat pada umumnya. (Public Relations – PT PG Rajawali I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *