BERBAGI DI BULAN RAMADHAN

Posted on

Tidak seperti biasanya, sore itu Kantor Direksi PT PG Rajawali I di Jalan Undaan Kulon Kota Surabaya ramai suara anak-anak bershalawat dan melantunkan puji-pujian. Dipandu Bapak Ahmad Rozak, anak-anak dari Panti Asuhan Rodhotul Jannah (Kedung Cowek) dan Yayasan Baidowi (Pucangan) bershalawat dan berdoa sembari mengajak seluruh karyawan PT PG Rajawali I untuk turut bergabung bersama mereka. Bapak/ibu/rekan karyawan yang masih beraktifitas di ruangan kerjanya pun responsif mendekat dan turut duduk bersama mereka di atas karpet hijau yang telah digelar.

Bukan sekedar rutinitas di Bulan Ramadhan, PT PG Rajawali I mengadakan acara buka bersama anak yatim dan dhuafa pada Kamis, 08 Juni 2017 setulusnya untuk berbagi. Kegiatan yang diketuai oleh Bapak Zulham Suhud tersebut dilaksanakan secara sederhana di serambi Kantor Direksi PT PG Rajawali I dengan mengundang 200 anak yatim dan dhuafa. Mengusung tema “Ibadah Puasa Membangun Satu Jiwa Raih Juara”, PT PG Rajawali I mengundang serta menyantuni anak yatim dan dhuafa agar turut merasakan kegembiaraan di Bulan Ramadhan.

Mengisi siraman rohani menjelang berbuka, Ustad Ahmad Sugianto menyampaikan agar kita senantiasa bersyukur. Bersyukur kepada Sang Khaliq dengan menjauhi segala larangannya dan menjalankan perintah-perintahnya. Khususnya bagi umat Islam agar menjalankan sholat lima waktu. Beliau mengingatkan bahwa tidaklah bersyukur mereka yang tidak sholat.

 

Bagi yang telah menjalankan sholat alangkah lebih baik jika dilakukan berjamaah, sholat di awal waktu dan mau membaca Al Qur’an. Itulah wujud syukur umat Islam. Ustad juga mengingatkan bahwa hanya orang sombong yang tidak mau bersyukur. Di samping itu, Ustad juga mengajak untuk turut memlihara anak yatim. Menurut Beliau, orang yang menghardik anak yatim adalah penista agama.

Bapak Gede Meivera selaku Direktur Utama PT PG Rajawali I dalam sambutannya juga mengajak seluruh keluarga PT PG Rajawali I termasuk diri beliau sendiri untuk mau berbagi dan berintrospeksi. Instrospeksi artinya menilik ke dalam diri masing-masing apakah selama ini telah melakukan hal yang benar, yang baik dan yang indah sesuai tatanan atau sebaliknya. Dengan melihat secara jujur ke dalam diri sendiri semoga dapat menjadi titik balik untuk memperbaiki diri, membentuk akhlakul karimah dan menciptakan kesuksesan kolektif bagi keluarga PT PG Rajawali I pada khususnya dan insan RNI pada umumnya.

Tidak lupa Bapak Gede Meivera juga mengajak seluruh yang hadir untuk berdoa demi kesuksesan dan kelancaran masa giling 2017. PT PG Rajawali I berharap dapat sukses menghasilkan produksi gula yang tinggi agar dapat berbagi dan menyejahterakan karyawan maupun masyarakat sekitar termasuk anak yatim dam dhuafa. Semoga Allah mengabulkan dan senantiasa menunjukan jalan yang lurus. Yaitu jalan untuk mereka yang diberi nikmat, bukan jalan bagi mereka yang zalim dan sesat. (RSD-RWI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *