Direktur PT PG Rajawali I, Direktur Perum Perhutani bersama Asdep Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN Rahman Ferry Isfianto Melakukan Proses Tanam Perdana Agroforestry Tebu Mandiri di KPH Jombang Perum Perhutani

NGANJUK – Menindaklanjuti perjanjian kerjasama penyediaan benih tebu dan tebu giling antara PT PG Rajawali I dengan Perum Perhutani, pada hari Rabu tanggal 03 November 2021 sebagai langkah awal ditandai dengan kegiatan tanam perdana di lahan milik Perum Perhutani yang berada di wilayah Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Ngujung, Kabupaten Nganjuk.

Proses tanam perdana ini dihadiri oleh Asisten Deputi Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN Rahman Ferry Isfianto, Direktur Operasional Perum Perhutani Natalas Anis Harjanto beserta jajarannya dan Direktur PT PG Rajawali I Rachmad Sartono yang didampingi SEVP Operasional PT PG Rajawali I beserta jajarannya.

Kerjasama ini dilakukan sebagai salah satu bentuk sinergi BUMN dan upaya dalam mendukung swasembada gula nasional. Dalam sambutannya, Asdep Kementerian BUMN Ferry Isfianto menyambut baik kerjasama yang dilakukan PT PG Rajawali I dengan Perum Perhutani. Ia juga berharap produktivitas tebu di lahan tersebut dapat maksimal serta kegiatan penanaman hingga penebangan nanti dapat melibatkan warga sekitar sehingga mampu berkontribusi dalam perekonomian warga sekitar.

Direktur PT PG Rajawali I Rachmad Sartono mendukung penuh kerjasama yang ada di lahan KPH Ngawi dan KPH Jombang seluas 497,5 hektare. Ia berharap kerjasama ini dapat berkesinambungan dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *