Future Leader Development, Program Pengembangan Talenta Unggulan PT RNI (Persero)

SURABAYA – Dalam rangka mengembangkan potensi – potensi yang dimiliki karyawan di lingkungan RNI Group, PT RNI (Persero) membentuk Program Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) “Future Leader Development”. Program Future Leader Development memiliki enam program yang ditujukan bagi seluruh karyawan berdasarkan jenjang jabatannya.

Direktur SDM PT RNI (Persero) J. Nanang Marjianto memberikan pengarahan terkait Program Future Leader Development tersebut kepada para millennials Anak Perusahaan PT RNI (Persero) bagian Jawa Timur pada Kamis, 10 Desember 2020. Bertempat di Kantor Direksi PT PG Rajawali I (Surabaya) Nanang menjelaskan program – program pembelajaran yang ada dalam Future Leader Development di hadapan millennials PT PG Rajawali I dan melalui video conference bersama millennials PT PT PG Candi Baru, PT Rajawali Citramas, PT Rajawali Tanjungsari Enjiniring dan PT Rajawali Nusindo Cabang Surabaya.

Para Millenials PT PG Rajawali I mengikuti acara pemaparan Direktur SDM PT RNI (Persero)

Nanang menjelaskan Future Leader Development ini telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian BUMN. RNI sendiri saat ini ditugasi Kementerian BUMN sebagai Ketua BUMN Klaster Pangan dan kedepan menjadi Holding BUMN Pangan. Diperlukan perencanaan SDM yang matang untuk menghadapi tantangan bisnis saat ini.

“Program Future Leader Development ini memberikan kesempatan kepada seluruh insan RNI Group untuk menunjukkan potensi yang dimiliki, terutama bagi para millennials ini yang diharapkan dapat menjadi pemimpin – pemimpin baru.”

Dalam paparannya, Nanang mengatakan telah disiapkan learning progam dan calendar event di tahun 2021. Program – program tersebut menyasar dari level Staff hingga Direksi.

“Kami ingin mewadahi talenta – talenta unggulan di RNI Group ini untuk mendapatkan kesempatan terbaiknya. Future Leader Development ini memiliki enam program yang dimulai dari Staff hingga level Direksi.” jelas Nanang

Program – program tersebut mencakup Program Directorship (Level Direksi), Pemantapan Manajerial (Level Manager), Young Talent Development Program, Talent Acceleration Program hingga Management Trainee dan Pendidikan Pra Kualifikasi (Level Staff).

Direktur SDM PT RNI (Persero) J. Nanang Marjianto saat memberikan pemaparan mengenai Future Leader Development

Nanang menjelaskan, tantangan bisnis kedepan akan semakin kompleks, maka dari itu para millennials di dorong untuk terus berkinerja baik.

“Teman – teman millennials ini luar biasa kemampuannya, prestasinya membanggakan seperti yang pernah diraih millennials PT PG Rajawali I yang berhasil memenangkan ajang Millenials Innovation Summit Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.” Imbuh Nanang

Nanang menekankan bahwa semua kader muda RNI Group diberikan kesempatan dan peluang yang sama.

“Penilaian utama untuk menjadi seorang pemimpin adalah memiliki karakter yang baik, memiliki integritas, sikap sopan santun dan saling menghargai antar sesama rekan kerja.” Tegasnya

Kedepan, dengan terbentuknya Holding BUMN Pangan, tak menutup kemungkinan akan adanya perpindahan SDM antar perusahaan yang dimaksudkan untuk sharing knowledge dan memberikan budaya kerja positif di lingkungan barunya. (Public Relations – PT PG Rajawali I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *