DISIPLIN TERAPKAN 3M, UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19

Dalam menjalani aktivitas sehari – hari jangan mengabaikan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Protokol 3M merupakan upaya perubahan perilaku masyarakat di Indonesia sebagai cara untuk menekan penularan Virus Covid-19. Namun, menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito yang dikutip iNews.id di sebuah acara diskusi pada Jumat (4/12/2020) di Media Center Satgas Covid-19, Jakarta, mengatakan bahwa hasil analisis yang dilakukan setiap setelah selesai liburan panjang, perubahan perilakunya untuk pakai masker dan jaga jarak turun. Hal ini mengakibatkan peningkatan kasus penularan Covid-19.

Kedisiplinan masyarakat menjadi kunci untuk menekan penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Dimanapun dan kapanpun, patuhi penerapan protokol 3M dengan baik dan benar. Mulai dari diri sendiri, selalu ingat untuk menerapkan protokol 3M dengan baik dan benar.

  1. Memakai masker dengan benar dan rutin mengganti masker setelah 4 jam pemakaian.
  2. Mencuci tangan dengan sabun, ikuti 7 langkah sesuai standar WHO selama 20 – 30 detik.
  3. Menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari kerumuman

Keberhasilan penerapan protokol kesehatan sangat bergantung pada individu masing – masing. Penerapan protokol yang baik akan menurunkan risiko – risiko penularan terhadap orang – orang di sekitar. Terus upayakan untuk menjaga kedisiplinan diri sendiri dan saling mengingatkan antar sesama. Mulai disiplin dan jangan lengah, lindungi diri, lindungi keluarga dan lindungi sesama baik di lingkungan rumah, lingkungan kantor maupun di tempat umum. (Public Relations – PT PG Rajawali I)

Sumber : https://www.inews.id/news/nasional/satgas-covid-19-ingatkan-masyarakat-disiplin-terapkan-protokol-kesehatan-3m

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *