Millenials PT PG Rajawali I Berhasil Raih Inovasi Terbaik di Ajang Millenial Innovation Summit 2020

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero melalui perwakilan dari millenials anak perusahaan PT PG Rajawali I berhasil meraih prestasi cemerlang menjadi juara 1 untuk kategori Business Strategy pada lomba Millennial Innovation Summit (MIS) 2020. Acara tersebut diselenggaran oleh Kementerian BUMN pada Kamis, 30 Juli 2020. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, turut hadir pada acara tersebut Wakil Menteri I BUMN Budi Gunadi, Wakil Menteri II Kartiko Wiryoatmojo serta Direktur Utama PT RNI Persero Eko Taufik Wibowo.

Tiga punggawa millenials dari PT PG Rajawali I yaitu Napthaleni, Itsna Hanifah, dan M. Irham H mewakili PT RNI (Persero) dalam Inauguration Event MIS 2020. Inovasi yang berjudul Pemanfaatan Limbah Ampas Tebu untuk Biopackaging, sukses menjadi yang terbaik dari 3.398 inovasi yang masuk untuk kategori Business Strategy.

Inovasi biopackaging adalah upaya pemanfaatan ampas tebu menjadi produk dishware yang ramah lingkungan untuk meningkatkan value Pabrik Gula. Inovasi ini berusaha menjawab permasalahan lingkungan dan upaya peningkatan pendapatan bagi Pabrik Gula di lingkungan PT PG Rajawali I.

Keberhasilan tersebut mendapatkan apresiasi dari Direktur SDM PT RNI (Persero) J. Nanang Marjianto. Dalam kunjungan kerjanya di PT PG Rajawali I (13/08/2020), Nanang mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan para millenials.

“Inovasi ini merupakan wujud peran aktif millenials bagi perusahaan yang patut mendapatkan apresiasi dan dukungan. Dengan keberhasilan ini diharapkan tidak hanya sebatas program namun juga dapat diimplementasikan.” Ujar Nanang.


Direktur SDM PT RNI (Persero) J. Nanang Marjianto memberikan apresiasi kepada Tim Inovasi Biopackaging PT PG Rajawali I

Lomba kegiatan MIS Tahun 2020 ini bertujuan untuk mendorong kreativitas para millenials di lingkungan BUMN. Melalui ajang ini diharapkan akan ada ide – ide yang inovatif yang mampu memajukan perusahaan dan juga masyarakat pada umumnya.

PT PG Rajawali I dan PT RNI (Persero) berkomitmen untuk terus mendukung karya millenials yang sejalan dengan salah satu rencana pengembangan program Kementerian BUMN untuk mendorong millenials menghadirkan inovasi yang dapat memajukan Indonesia. Hal ini diungkapkan Nanang saat memberikan penghargaan kepada tim inovasi biopackaging dalam kunjungannya tersebut.

“Para Milenial RNI yang diberikan peluang sebesar – besarnya oleh perusahaan untuk mengembangkan ide ide kreatifnya supaya bisa memberikan kemajuan sebesar besarnya bagi perusahaan, bangsa dan negara.” Ungkap Nanang. PT RNI (Persero) berupaya untuk terus mendukung kemajuan dan kinerja SDM di lingkungan RNI Group. Di sela – sela kunjungannya di Surabaya, Nanang juga melakukan monitoring pelaksanaan protokol Covid-19 di Kantor Direksi PT PG Rajawali I. Monitoring ini pun juga akan dilakukan di Unit Pabrik Gula Rejo Agung pada Jum’at 14 Agustus 2020 untuk memastikan keamanan kesehatan SDM di pertengahan musim giling Pabrik Gula. (Humas PT PG Rajawali I).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *