Uncategorized

FORUM MILLENNIALS PT PG RAJAWALI I

SURABAYA – Salah satu langkah strategis PT PG Rajawali I untuk mempersiapkan transformasi adalah pengembangan SDM. Berkenaan dengan itu, manajemen PT PG Rajawali I yang dimotori langsung oleh Direktur Keuangan melaksanakan kegiatan sharing knowledge khusus bagi para milenial. Setiap dua jam di hari Jumat dilaksanakan Forum Millennials yang diisi diskusi aneka issue terkini.

Forum tersebut telah dilaksanakan sebanyak tiga kali sejak Agustus 2019. Pada pertemuan pertama dilaksanakan bedah buku #MO dengan narasumber Direktur Keuangan PT PG Rajawali I, Sagita Hariadin. Sebagai tindak lanjut, millennials dibagi menjadi dua tim, yaitu Superman dan Wonder Woman untuk merumuskan konsep video yang mendukung implementasi mobilisasi dan orkestrasi PT PG Rajawali I.

Pada forum kedua dilakukan diskusi ide-ide millennials yang sebelumnya telah dikompulir melalui aplikasi SurveyMonkey “Millennials Ideas”. Milenial menyampaikan ide pengembangan produk, jasa serta perbaikan tata kelola. Di samping itu, milenial juga menyampaikan visi personal 5 dan 10 tahun kedepan serta visi untuk PT PG Rajawali I 5 dan 10 tahun kedepan.

Pada forum ketiga dilaksanakan diskusi lanjutan yang lebih teknis. Direktur Keuangan PT PG Rajawali I membuka dengan pengantar oleh-oleh pengetahuan hasil pelatihan bersama para start up. Beliau menyampaikan agar setiap milenial yang selesai melaksanakan pelatihan menularkan pengetahuannya pada forum sharing knowledge. Agar pengetahuan yang telah didapat semakin melekat dan meluas jangkauan frekuensinya.

Pada pertemuan ketiga tersebut, masing-masing ketua tim Superman dan Wonder Woman menyampaikan hasil diskusi timnya. Superman memiliki konsep iklan untuk mengenalkan produk baru “Brown Sugar”. Sementara Wonder Woman ingin membuat semacam parodi atau vlog series yang berjudul “KKN [Bukan] Di Desa Penari”. Konsep ini merupakan parodi dari cerita “KKN Di Desa Penari” yang sedang viral.

Forum berikutnya akan dilaksanakan setiap Jumat. Agar ada keterlibatan dari para senior milenial, maka pertemuan-pertemuan berikutnya telah dijadwalkan untuk diisi oleh setiap bidang secara bergantian. Harapannya, para milenial akan lebih terbuka wawasannya terhadap proses bisnis PT PG Rajawali I secara komprehensif dan dapat berdiskusi langsung dengan pemilik proses terkait kondisi dan permasalahan di lapangan. Semoga keterbukaan ini dapat menumbuhkan perbaikan konstruktif dan memperkuat PT PG Rajawali I secara kolektif. Bersama milenial, PT PG Rajawali I siap bertransformasi menjadi lebih baik. Satu jiwa raih juara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *