Uncategorized

PISAH SAMBUT KOMUT DAN DIRUT PT PG RAJAWALI I

SURABAYA – Dinamika organisasi. Bertempat di halaman Kantor Direksi PT PG Rajawali I, Jl. Undaan Kulon No.57-59, Kota Surabaya, telah dilaksanakan Pisah Sambut Komisaris Utama dan Direktur Utama PT PG Rajawali I pada Rabu Malam, 11 September 2019. Serah terima jabatan dilaksanakan antara Agung P. Murdanoto sebagai Komisaris Utama sebelumnya dengan J. Nanang Marjianto sebagai Komisaris Utama yang baru serta antara Warsito sebagai Direktur Utama sebelumnya dengan Rachmad Sartono sebagai Direktur Utama yang baru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo, Direktur Keuangan PT PG Rajawali I Sagita Hariadin, serta segenap pimpinan, Serikat Pekerja dan karyawan PT PG Rajawali I. Dalam kesempatan tersebut Didik mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah mencurahkan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk memajukan PT PG Rajawali I sehingga perusahaan mampu mencapai kinerja yang cukup baik.

 

Lebih lanjut ia juga berpesan agar Insan Rajawali I selalu siap menghadapi perubahan iklim bisnis yang terus terjadi. “Dunia kita terus berubah. Semua bergerak menuju ke arah yang terkadang tidak bisa kita prediksi. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kondisi tersebut RNI melakukan transformasi bisnis,” ungkapnya. Dunia terus berubah kearah yang tidak terduga. The main is no longer the main. Berkenaan dengan hal tersebut, perusahaan harus dapat mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan dari sekarang.

Beliau juga berpesan kepada para millennials Rajawali I agar millennials yang memiliki follower banyak dapat memviralkan kampanye-kampanye yang positif untuk industri gula seperti, “Brown Sugar Sehat” atau “Save Petani Tebu”. Menerapkan mobilisasi dan orkestrasi sebagaimana buku yang telah dibedah oleh para Millennials PT PG Rajawali I.

Mewakili Direksi, Sagita Hariadin mengucapkan salam kepada seluruh yang hadir serta permohonan maaf apabila panitia dalam melaksanakan tugasnya belum sesuai harapan dari seluruh hadirin. Pada moment tersebut, beliau juga mengajak para undangan yang hadir untuk mengheningkan cipta dengan menundukan kepala seraya berdoa dan memberikan penghormatan kepada Presiden ke-3 Republik Indonesia Almarhum BJ. Habibie yang berpulang pada hari itu.

Perdana di depan seluruh insan PT PG Rajawali I, Nanang selaku Komut baru juga menyampaikan salam dan “kulo nuwun” kepada seluruh insan yang hadir. Berpidato dengan bahasa jawa, Nanang berharap kehadirannya dapat meningkatkan kerukunan dan kebersamaan seluruh insan PT PG Rajawali I. Beliau berharap, PT PG Rajawali I dapat terus menjadi yang nomor satu di Jawa Timur.

Millennilas PT PG Rajawali I juga turut berpartisipasi pada acara tersebut. Sebagian besar panitia adalah para millennials. Millennilas membuat video kenang-kenangan untuk Warsito dan Agung serta memberikan persembahan gerak-lagu dan rangkaian bunga kepada beliau berdua. Acara yang dikemas dengan konsep out door tersebut bukan sekadar seremonial namun bukti nyata kasih sayang sesama keluarga besar PT PG Rajawali I. (rsd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *