Uncategorized

SEMARAKKAN RAMADHAN, PT PG RAJAWALI I GELAR ACARA BUKA BERSAMA

Surabaya – Rabu (15/5) tepat di hari kesepuluh bulan suci Ramadhan 1440 H, PT PG Rajawali I mengadakan buka puasa bersama yang bertempat di Kantor Direksi PT PG Rajawali I Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT PG Rajawali I (Warsito), Direktur Keuangan PT PG Rajawali I (Sagita Hariadin), Direktur Produksi PT PG Rajawali I (Rachmad Sartono), para Kepala Bidang dan seluruh karyawan Kantor Direksi PT PG Rajawali I. Mengambil tema “Satukan Jiwa Menggapai Taqwa”, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi segenap insan PT PG Rajawali I untuk memperbanyak ibadah dan amalan sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa.

Sore itu, PT PG Rajawali I tidak lupa juga turut membagikan kebahagiaan dengan anak-anak Panti Asuhan yaitu dari Panti Asuhan Darul Aytam Dhuafa Ruqoiyah dan Panti Asuhan Nurul Karomah. Acara dibuka dengan mengajak anak-anak yang hadir mengikuti games mengenai pengetahuan tentang agama islam yang disambut dengan antusias dan suka cita. Setelah dibuka dengan games, acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Sari Tilawah yang dilantunkan dengan indah dan khusyu’ oleh Syafi’in dan Itsna.

Selanjutnya, Direktur Utama PT PG Rajawali I Warsito tak lupa memberikan sambutan, beliau menjelaskan bahwa acara buka bersama merupakan agenda rutin perusahaan yang dilakukan setidaknya dua kali dalam bulan Ramadhan setiap tahunnya. Khusus di tahun ini, bulan Ramadhan bertepatan dengan awal musim giling di dua pabrik gula milik PT PG Rajawali I yaitu PG Rejo Agung Baru Madiun dan PG Krebet Baru I Malang, oleh karena itu beliau memohon doa restu agar musim giling tahun ini diberikan kelancaran hingga akhir musim giling dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh insan PT PG Rajawali I khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Ustad Sya’roni Fadelan, dalam tausiyahnya beliau berpesan bahwa Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan sehingga kaum muslimin hendaknya dapat meningkatkan amal ibadah kepada-Nya diantaranya dengan membaca Al-Quran “One Day One Juz”, meningkatkan amal sedekah dan amalan-amalan sunnah karena bulan Ramadhan adalah bulan istimewa yang hanya datang setahun sekali. Diakhir tausiyahnya beliau juga turut mendoakan agar PT PG Rajawali I sukses di musim giling 2019 dan hasilnya dapat menjadi amalan bagi seluruh karyawan.

Sebelum waktu berbuka tiba, seluruh peserta mengucap doa bersama agar puasa hari itu dirahmati oleh-Nya dan diberikan kelancaran menjalani ibadah hingga Hari Kemenangan. Acara kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Kantor Direksi PT PG Rajawali I dan buka puasa bersama dengan hidangan yang telah disiapkan. Acara diakhiri dengan pembagian bingkisan dan santunan kepada seluruh anak-anak yatim piatu yang hadir.

Ketika zaman telah berubah, manusia tetaplah sama. Setiap insan membutuhkan kasih sayang dan kehangatan sebuah keluarga. Bersyukur hari ini Insan Rajawali dapat berbagi dengan masyarakat sekitar. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh insan PT PG Rajawali I yang menjalankan. Jangan pernah letih melatih diri untuk menjadi pribadi yang semakin baik. Satu jiwa raih juara! (ysf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *