Uncategorized

MILENIAL PT PG RAJAWALI I AMBIL BAGIAN DALAM KELAS KREATIF RNI

Sumenep – Dalam rangka memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menggelar Kelas Kreatif BUMN yang diselenggarakan di Gedung PT Garam (Persero) Kab. Sumenep pada hari Sabtu, 6 April 2019. Acara ini dibuka oleh Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi serta dihadiri oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Direktur Pengembangan RNI Djoko Retnadi, Direktur SDM dan Umum RNI Y. Nanang Marjianto, Wakapolres Sumenep, Dandim Sumenep, Direksi PT PG Rajawali I dan Direksi PT Rajawali Nusindo. Acara ini disambut antusias oleh anak muda Sumenep yang mendatangi lokasi acara sejak pagi hari dan diikuti oleh 345 peserta yang terbagi kedalam 4 kelas yaitu kelas Barista, kelas Make Up Artist, kelas VLOG dan kelas Digital Marketing.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN dan PT RNI karena telah mengadakan kelas kreatif di Kabupaten Sumenep. “Adanya kelas kreatif ini diharapkan dapat membantu anak muda untuk mengembangkan industri kreatif dan UMKM di Kabupaten Sumenep” ujarnya. Selain itu kelas kreatif ini juga sejalan dengan program pemerintah daerah yaitu “Visit Sumenep 2019” dimana Sumenep berusaha untuk menonjolkan destinasi wisata favorit diantaranya Pulau Gili Iyang, Pulau Gili Labak,  Pantai Lombang dan Pantai Slopeng. Terakhir, beliau berpesan kepada anak muda Sumenep yang hadir di acara tersebut, “Kelas kreatif harus diikuti dengan serius sehingga ilmu yang didapatkan benar-benar bisa diimplementasikan di kehidupan nyata dan untuk bekal di masa depan”.

Selanjutnya dalam sambutannya Direktur Utama B. Didik Prasetyo mengatakan bahwa Kelas Kreatif adalah rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kementerian BUMN ke 21 yang diselenggarakan sejak 1 Maret hingga 30 April 2019. Tujuan diadakannya Kelas Kreatif adalah untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya wilayah Sumenep dimana berdasarkan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) setiap tahun industri ekonomi kreatif Indonesia tumbuh sekitar Rp 70 triliun. Pilihan kelas kreatif yang ada disesuaikan dengan kebutuhan generasi muda sekitar sehingga pelatihan yang dilaksanakan betul-betul dapat menjadi bekal bagi peserta dan berdampak terhadap masyarakat sekitar. Pada akhir sambutannya Direktur Utama PT RNI dan para tamu undangan tak lupa memberikan doorprize menarik melalui sesi tanya jawab seputar pengetahun BUMN dan Pariwisata Kabupaten Sumenep yang disambut dengan antusias oleh para peserta.

Pada kesempatan kunjungannya kali ini, Menteri BUMN Rini. M Soemarno tak lupa menyempatkan hadir dan melihat dua kelas kreatif yang diselenggarakan yaitu kelas Digital Marketing dan kelas Barista. Bahkan beliau ikut berbincang dengan para peserta kelas Barista, berfoto bersama dan mencicipi kopi racikan yang telah disajikan dalam suasana yang akrab dan ceria. Beliau mengapresiasi kegiatan ini dan berharap anak muda Sumenep dapat mengambil ilmu dari kelas kreatif yang diselenggarakan.

PT PG Rajawali I sebagai anak perusahaan PT RNI melibatkan para generasi milenial dalam kegiatan kelas kreatif ini. Mereka saling bekerja sama membuat acara menjadi lebih kekinian dan berwarna dengan berbagai macam tema dan kreatifitas. Generasi milenial ini diharapkan dapat berbagi ilmu, wawasan dan ketrampilan mereka sebagai bekal bagi anak muda dan warga masyarakat Sumenep dalam mengembangkan sektor kreatif dan pariwisatanya. PT PG Rajawali I SATU JIWA RAIH JUARA ! (ysf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *