Uncategorized

INSAN PT PG RAJAWALI I GAWANGI TECHNICAL MEETING PESERTA KELAS KREATIF

SUMENEP – Kamis sore (4/4), bertempat di Aula Utama PT Garam, dilaksanakan technical meeting antara panitia dan peserta Kelas Kreatif di Sumenep dalam rangka perayaan HUT BUMN ke-21. Iva Ayu N.A (Kabag SDM Kantor Direksi PT PG Rajawali I) selaku koordinator seksi acara menjelaskan tujuan dan deskripsi kelas kreatif secara umum. Pada intinya, kelas kreatif ini ingin memberikan manfaat yang aplikatif bagi milenials di Sumenep sesuai minatnya.

Ada empat kelas yang akan diadakan, yaitu Kelas Barista, Kelas Vlog, Kelas Digital Marketing dan Kelas Make Up Artist (MUA). Pendaftaran dilakukan secara online melalui link google form dan offline di Sekretariat Rumah Aspirasi Pemuda (RuAs). Panitia memohon maaf karena belum bisa mengakomodir seluruh pendaftar yang mencapai 500 orang.

Kapasitas kelas kreatif yang disediakan tahun ini sebesar 345 orang. Kapasitas tersebut dipenuhi dari 186 pendaftar online dan 159 pendaftar offline. Jadi peserta yang saat ini hadir adalah yang beruntung. Pendaftar diseleksi melalui sistem FIFO (First In First Out), kuota masing-masing kelas dan batasan usia. Usia minimal 16 tahun dan maksimal 35 tahun. Sehingga terpaksa ada 5 pendaftar online yang belum bisa mengikuti kelas kreatif.

Iva dan team memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta melalui yel-yel yang menyemarak. “Pagi, pagi, pagi!”, seluruh peserta kompak. “Tetap semangat!”, teriak Iva. Hadir pula Herbudi Desaryanto (Head Corporate Communication PT RNI) sebagai PIC Perayaan HUT BUMN PT RNI (Persero). Pesan Herbudi sederhana, “Adek-adek besok datang tepat waktu. Jangan terlambat.”

Pada kesempatan itu pula dibagikan kaos peserta bergambar logo perayaan HUT BUMN Ke-21, yaitu badak bercula satu. Diperlihatkan pula perlengkapan untuk Kelas MUA. Kemudian peserta diantar untuk melihat lokasi kelas masing-masing supaya besok tidak kebingungan mencari lokasi kelasnya. Kelas Barista di Aula Utama PT Garam, Kelas Vlog di Gedung Gerak sebelah timur Lapangan Merdeka, Kelas Digital Marketing di Meeting Room Kantor PT Garam dan Kelas MUA di Wisma PT Garam.

Peserta nampak antusias dan ceria. Semoga kelas kreatif yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 6 April 2019 dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat Sumenep. Melalui moment HUT ke-21 ini, insan PT PG Rajawali I sebagai bagian dari insan BUMN ingin turut berbagi dan hadir untuk masyarakat Sumenep. Impossible is nothing. Yes, we can! (rsd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *