Uncategorized

SRAWUNG PAGI, SARANA MEMBANGUN KEAKRABAN ANTAR KARYAWAN

Surabaya – Pagi itu, Jumat 1 Maret 2019, suasana di ruang tengah kantor direksi PT PG Rajawali I tampak berbeda dengan hari-hari biasa, karpet hijau tergelar ke seluruh ruangan, piring-piring berjejer di meja makan yang sudah dipersiapkan. Ternyata pagi itu akan digelar acara srawung dan sarapan pagi bersama dengan seluruh karyawan kantor direksi PT PG Rajawali I. Srawung dalam bahasa Jawa dapat diartikan sebagai kegiatan kumpul atau pertemuan yang dilakukan lebih dari satu orang atau kelompok. Srawung biasanya dimanfaatkan sebagai media untuk saling mengakrabkan diri, bercerita dan berbagi.

Diawali dengan sarapan soto bareng seluruh karyawan, kemudian sambutan Direktur Utama PT PG Rajawali I Warsito, beliau menjelaskan bahwa tahun 2019 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi industri gula oleh karena itu segenap karyawan harus bahu membahu mensukseskan giling tahun 2019 ini. Selanjutnya acara langsung “diambil alih” oleh bagian SDM dan Umum yang muncul dengan  memainkan lakon Bapak Peri dan Ibu Peri yang membawa Peri-Peri lain dari Khayangan, Peri-Peri ini membawa sebuah misi khusus dalam suatu games yang harus dimainkan dan ditampilkan di hadapan Direksi untuk kemudian diberikan nilai, Peri dan tim yang mendapatkan 3 nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah. Suasana begitu semarak dan meriah, tiap tim bersaing dengan menunjukkan antuasiasme, semangat dan kreativitas untuk memenangkan games yang sudah disusun.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan SK Purna Tugas Dwi Wulan Sarasari Staf Sekretaris Perusahaan yang telah mengabdi lebih dari 20 tahun di lingkungan RNI Group khususnya PT PG Rajawali I. Direksi dan para perwakilan karyawan  bergantian menyampaikan pesan dan kesan kepada beliau yang selama menjalankan tugas telah menjadi panutan bagi banyak karyawan lain.

Semoga acara srawung dan kumpul bareng karyawan ini dapat menjadi salah satu langkah untuk lebih mengakraban diri antar karyawan PT PG Rajawali I dalam menghadapi tantangan 2019 yang tentu saja membutuhkan kerjasama, saling support, dan bahu membahu karena “Teamwork makes dream work”. PT PG Rajawali I. SATU JIWA RAIH JUARA!! (ysf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *