Uncategorized

PT PG RAJAWALI I MENDUKUNG VOKASI PERGURUAN TINGGI

SURABAYA – Sinergi dengan Perguruan Tinggi, PT PG Rajawali I menerima Praktik Kerja Lapang tiga orang mahasiswa dari Departemen Mikrobiologi Pertanian Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Kesima Bening Pagi, Ni Nyoman Sista Jayasanti dan Yuliana Hastin S.

Para mahasiswa tersebut melaksanakan PKL di Bagian Riset dan Pengembangan Kantor Direksi PT PG Rajawali I selama bulan Januari-Februari 2019. PKL tersebut diisi dengan kegiatan uji mikrobiologi produk baru yang sedang dikembangkan PT PG Rajawali I, praktek pembuatan pupuk hayati serta isolasi bakteri endofit penambat N dari batang tebu di bawah bimbingan staf Riset dan Pengembangan, M. Irkham Husaeni yang juga merupakan salah satu alumnus Departemen Mikrobiologi Pertanian UGM.

Aktif memberikan hasil pengujian pembanding serta saran perbaikan produk hilirisasi tebu, PT PG Rajawali I sangat mengapresiasi kontribusi ketiga mahasiswa tersebut. Inilah peran strategis mitra perguruan tinggi yang sangat kami harapkan. Melalui praktek langsung, mahasiswa dapat belajar menerapkan dan menyelaraskan pengetahuannya dengan kebutuhan di industri. Serta membuka cakrawala peluang riset dan pengembangan berdasarkan keilmuannya. Learning by doing.

Semoga hubungan timbal balik yang positif ini dapat terus berkesinambungan. Industri dan dunia akademisi dapat bersinergi, saling memberikan dampak positif demi kemajuan bangsa dan negara. Target besar kami selaku salah satu anak perusahaan BUMN adalah mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan nasional dan merintis usaha baru dari hilirisasi tebu. Rapatkan barisan. Fokus pada tujuan. Satu jiwa raih juara! (rsd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *