TANGGAP LINGKUNGAN DENGAN PELATIHAN APAR

Posted on Posted in Uncategorized

Pada Jumat, 3 Agustus 2018 di halaman Kantor Direksi PT PG Rajawali I diadakan pelatihan cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Manajemen bekerja sama dengan UD Dicta Jaya Sentosa mendatangkan instruktur K3 dari TNI Angkatan Laut, Bapak Sugiyanto. Pelatihan APAR tersebut juga salah satu rangkaian acara menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.

Kepala Bagian Umum Kantor Direksi PT PG Rajawali I (Susilo Widodo) selalu PIC penyelenggara menyampaikan arahan agar semua insan PT PG Rajawali I tanggap terhadap lingkungan kerja. Mengingat ancaman kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu dan dampaknya yang sangat serius.

Karyawan juga dibekali pengetahuan tentang segitiga penyebab kebakaran. Bahan bakar, panas dan oksigen. Oleh karena itu, prinsip utama memadamkan kebakaran adalah menghilangkan salah satu segitiga penyebab kebakaran tersebut. Misalnya dengan menggunakan karung atau daster bekas yang telah dicelupkan air untuk menutup wajan yang kebetulan terbakar. Kain basah tersebut dapat mengisolasi oksigen hingga proses pembakaran terhenti.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian insan PT PG Rajawali I terhadap bahaya kebakaran. Tanggulangi sebelum terjadi. Senantiasa kita ciptakan atmosphere kerja yang aman, kondusif dan tanggap lingkungan. Satu jiwa raih juara! (rsd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *