Uncategorized

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN IBD EXPO 2018

Kabar gembira! Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo), event tahunan meet & greet insan BUMN kembali akan digelar. Ajang tahunan IBD Expo yang dua tahun sebelumnya digelar di Jakarta, tahun ini akan diselenggarakan di Grand City Surabaya pada 3-6 Oktober mendatang.

 

Rangkaian kegiatan dalam gelaran IBD Expo 2018, antara lain pameran, seminar, talk show, BUMN Talks, BUMN Carrier Opportunity, pemecahan rekor MURI, Rumah Kreatif BUMN, Rumah Pangan Kita, Balai Ekonomi Desa (Balkondes), Festival Kopi Nusantara, pemberian penghargaan-penghargaan dan juga hiburan.

Kepala Bidang Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN (Mahmud Husein), pada Rapat Koordinasi Panitia Lokal IBD Expo memberi arahan agar IBD Expo tahun ini lebih sukses dibading tahun-tahun sebelumnya, dan dijadikan ajang sosialisasi hasil kerja Kabinet Kerja 2014-2019. Ketua Panitia Pelaksana IBD Expo 2018 yang juga Direktur Utama PT Balai Pustaka Achmad Fachrodji menjelaskan jumlah pengunjung IBD Expo 2016 sekitar 40 ribu, pada 2017 meningkat menjadi 50 ribu, dan diharapkan pada IBD Expo di Surabaya 2018 bisa mencapai 70 ribu.

Sebagai insan BUMN, PT RNI (Persero) mendapat tugas dalam kepanitiaan sebagai PIC Festival Kopi Nusantara. PT PG Rajawali I selaku anak perusahaannya di Surabaya mendapat amanah sebagai panitia lokal (pelaksana) acara tersebut. Nantinya, setiap hari akan dilakukan pembagian 10.000 kopi gratis untuk pengunjung di area Grand City. Tidak hanya itu, juga akan dilakukan pemecahan rekor MURI untuk minum kopi Indonesia terbanyak. (rsd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *