GENERASI MILENIAL BERKIPRAH DI AJANG INTERNASIONAL

Posted on Posted in Uncategorized

Namanya Galih Satya Pratama. Karyawan di Bagian Umum Kantor Direksi PT PG Rajawali I. Sehari-hari menempuh perjalanan sekitar 20 km dari Gresik ke Kota Surabaya untuk bekerja di perusahaan gula plat merah. Statusnya sebagai karyawan tidak menghalanginya untuk berprestasi ditingkat nasional maupun internasional. Ini ditunjukan melalui dua hobinya, yaitu futsal dan online games (eSport).

Tepat pada 20-22 April 2018 di Balai Kartini Jakarta, Galih bersama teamnya masuk grand final Indonesia Games Championship (IGC). IGC merupakan kompetisi games terbesar di Indonesia yang diadakan oleh Telkomsel dan Kemenpora. Peserta IGC 2018 adalah para pemenang baik dari event IGC 2017 dan peserta penyisihan event MAXcited 2017. Telkomsel juga mendatangkan tim profesional berskala internasional dari Singapura dan Korea.

Meskipun belum berhasil memperoleh predikat juara, namun kiprah Galih dan teamnya patut diacungi jempol. Sebagai milenial di perusahaan gula yang terkesan “jadul” dan “gitu-gitu aja” ternyata mampu mengaktualisasi diri sebagai SDM yang kreatif, cerdas dan kompetitif.

Di cabang futsal, Galih sudah cukup lama tergabung dalam team PORDA Provinsi Jawa Timur dan salah satu pemain di Liga Pro Futsal Malang Divisi 1. Pada 2017, Galih berkesempatan masuk Timnas U-23. Cita-citanya membawa nama harum Indonesia di ajang Asian Games dan ajang internasional lainnya. Semoga sukses. Doa dan dukungan insan PT PG Rajawali I untuk Galih! Satu jiwa raih juara. (rsd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *